0
Dewasa ini tak hanya smartphone saja yang menggunakan label pintar namun kulkas pun disulap para ilmuan untuk disematkan kata pintar. Salah satunya adalah kulkas yang merupakan produk terbaru dari Samsung ini. Keunggulan kulkas pintar ini adalah mampu menjalankan aplikasi untuk melakukan browsing mencari resep masakan dan membuat daftar belanja yang pastinya akan membuat penggunanya menjadi nyaman dan mendapatkan kemudahan.

Kulkas milik Samsung ini adalah kulkas dengan seri T9000. Saking caggihnya, kulkas ini mampu mengingatkan penggunanya akan tanggal kadaluarsa makanan yang disimpan di dalamnya. Seperti tanggal kadaluarsa Susu, Yoghurt yang disimpan di dalam kulkas pintar ini.

Kulkas Pintar Samsung Gunakan Android
Mengutip dari halaman Reuters (27/01/2013) Kulkas dengan seri T9000 ini juga akan dilengkapi dengan touchscreen 10 inch dengan fitur WiFi. Selain itu untuk memudahkan dalam penggunaan fitur unggulannya, kulkas ini juga disertai dengan aplikasi bawaan yang bernama Epicurious untuk resep makanan dan Evernote untuk menuliskan pesan. 

Uniknya lagi, layar yang berukuran 10 inch ini bisa digunakan untuk dapat mengetahui berita terbaru, ramalan cuaca, melihat foto-foto, bahkan newsfeed Twitter dari pintu kulkas. T9000 juga bisa menggantikan kalender tulisan tangan dengan adanya integrasi Google Calendar.

Seolah-olah layar tersebut adalah sebuah komputer yang sudah diintegrasikan dengan fitur canggih dan terhubung dengan internet. Jadi, walaupun tugas seorang ibu rumah tangga hanya berada di dapur, namun tidak akan membuat ibu atau siapapun yang ada di dapur menjadi cepat bosan dan mungkin juga akan kerasan berada di dekat kulkas.

Dikabarkan kulkas pintar ini akan tersedia di pasaran dalam beberapa bulan lagi. Jadi, tunggu saja kehadirannya apabila anda tertarik. Kemudian sambil menuggu kehadirannya, tidak ada salahnya jika anda menyediakan dulu uang senilai Rp. 38 juta. Pasalnya dikabarkan dari beberapa sumber Kulkas Pintar Samsung ini akan dibandrol dikisaran harga tersebut
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top