0
Meskipun terkesan lambat untuk menyokong sistem operasi terbarunya tersebut akhirnya Microsoft resmi memperkenalkan Microsoft Surface Pro. PC Tablet dengan sistem operasi Windows 8 ini akan mulai diperdagangkan pada 9 Februari 2013 ini. Menurut kabar rencananya pihak Microsoft akan membandrolnya seharga USD 899 atau sekitar Rp 8,6 juta (USD 1 = Rp 9.600) untuk storage 64 GB.

Menurut lama Bussines Insider disayangkan bahwa penjualan produk ini hanya sebatas negara Amerika Serikat dan Kanada saja. Tidak secara menyeluruh, mungkin butuh waktu untuk segera tiba dan mendarat di Indonesia.

Tablet Surface Pro Micorosft Dibandrol Rp. 8,6 Juta
Dalam pengumuman itu juga terungkap bahwa cover cantik yang menghiasi Surface Pro tak akan diberikan gratis. Pengguna harus merogoh kocek USD 120 untuk mendapatkan cover keyboard dan USD 130 untuk magnetic touch covernya.

Surface Pro ini memiliki bobot yang lebih berat daripada Surface RT yang dirilis pihaknya pada Oktober 2012 lalu. Kemudian lagi hal yang paling menarik adalah penggunaan chip Intel dan mampu menjalankan aplikasi Windows lawas.

Adapun spesifikasinya mengusung layar HD 10,6 inch, diperkuat prosesor Intel Core i5, RAM 4 GB, dan slot microSDXC up to 64 GB.

Untuk model yang dilengkapi storage 128 GB, Surface Pro dijual di angka USD 999. Model ini juga akan hadir dengan stylus.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top