0
Siapa yang tidak mengenal dengan nama Google, yaitu sebuah perusahaan besar berbasis internet. Namun, dengan menariknya dunia teknologi mobile membawa nama Google juga ikut bersaing di ranah ini. Berawal dari sebuah sistem operasi mobile bernama Android yang seakang sukses dipasaran. Bahkan pengguna smartphone paling besar adalah di kalangan Android saat ini untuk dunia.

Beralih dengan sebuah produk mobile yang juga diciptakan oleh pihak Google yaitu Nexus 10. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak Google ingin memberikan kesan fresh terhadap Nexus 10

Nexus 10 Akan Diintergrasikan Degan Grafis 8 Core
Kesan fresh akan dihadirkan pihaknya dengan cara mengupgrade prosesornya dengan sistem pengolah grafis yang jauh lebih baik dari yang sudah dipakai saat ini. 

Guna mencapai keinginan pihak Google tersebut, pihaknya akan berencana mengintegrasikan sebuah pengolah grafis berkemampuan 8 core di dalamnya. Kemudian lagi, pengolah grafis tersebut juga akan disokong dengan prosesor quad-core. Penggabungan ini adalah penggabungan yang akan memberikan kesan sangat gahar untuk seri tablet Google ini.

Prosesor ini akan menggantikan Nexus 10 sebelumnya yang masih hadir dengan pengolah grafis quad-core MALI T604 dan prosesor dual-core Cortex A15. 

Pengolah grafis yang akan menjadi andalan pihak Google dalam mempersenjatai Nexus 10 tersebut menurut Gizmag adalah pengolah MALI-T678. Namun, untuk prosesornya belum ada keterangan resmi dari pihak Google sendiri.

Awalnya, Google diduga akan memamerkan Nexus 10 terbaru pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Februari mendatang. Namun karena dinilai terlalu dini, ajang Google I/O yang biasa digelar tiap pertengahan tahun diyakini sebagai waktu terbaik Google untuk memamerkannya. 
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top