0
Lenovo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang komputer. Namun, sejatinya perusahaan ini sudah menyatakan siap untuk bertarung di ranah smartphone setelah pada pagelaran CES 2013 tadi meluncurkan sebuah seri smartphone dengan seri K900.

Keseriusan Lenovo untuk terjun ke dunia Smartphone sepertinya tidak main-main. Bahkan sang bos dari Lenovo ini pun berujar sedang dalam masa pertimbangan untuk membeli sebuah perusahaan yang merupakan vendor dari Blackberry atau yang dikenal dengan Research In Motion atau RIM.

Lenovo Ingin Akuisisi Produsen Blackberry
Lenovo sendiri terkenal sebagai salah satu vendor komputer terbesar kedua di dunia. Tentu saja untuk memasuki dunia baru yaitu smartphone pihaknya tengah membutuhkan sebuah senjata baru oleh sebabnya pemilihan RIM diakatakan sangat beralasan bagi pihak Lenovo.

Dilansir dari media Bloomberg, pada sebuah acara yang bernama World Economic Forum, CFO Lenovo Wong Wai Ming mengatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan sebuah cara agar produsen asal China tersebut mampu berbicara banyak di ranah teknologi mobile saat ini. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan untuk mengakuisisi perusahaan RIM tersebut.

Meskipun diakui Ming cara ini masih dalam tahap mentahnya. Namun, merupakan sebuah hal yang menarik jika nantinya Lenovo dan juga RIM menjadi satu. Pasalnya keduanya berasal dari dua buah laar belakang yang berbeda.

Pada kesempatan itu pula Ming menegaskan bahwa pihaknya sedang membentuk sebuah tim akuisisi. Tim ini juga tengah melakukan pembicaraan terhadap pihak RIM.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top