0
Twitter kembali memberikan sebuah layanan yang unik. Kali ini mereka mencoba memberikan sebuah layanan dimana para penggunanya bisa berbagi video. Vine adalah nama aplikasi yang akan memberikan layanan tersebut. Untuk mendapatkan aplikaisnya anda bisa langsung saja mendownloadnya pada appstore.

Vine memberikan sebuah cara dimana para penggunanya bisa berbagi video dengan cara-cara yang unik. Berbeda dengan yang lainnya. 

Membuat Video Klip dengan Vine di Ponsel Apple
Sayang untuk saat ini, aplikasi yang dibuat oleh Twitter ini hanya terdapat untuk para pengguna gadget Apple. Karena hanya bisa di download melalui situs Apple saja. Namun, pihaknya berjanji akan segera memberikan support untuk platform yang lain. Oh ya, untuk dapat berbagi video ini pengguna hanya cukup memerlukan ruang sekitar 5,2 MB saja untuk dapat menggunakannya.

Menariknya bagi para pengguna produk Apple, semua iDevice dapat menjalankan aplikasi ini. Jadi, bagi para pengguna iPhone yang basisnya terendah seperti iPhone 3S atau hingga yang sekarang sudah iPhone 5 semuanya bisa menjalankan aplikasi ini.

Untuk antarmukanya, Vine ini didominasi oleh warna hijau. Mengenai konsepnya cukup sederhana karena hanya memerlukan beberapa tombol menu seperti timeline, home dan isi timeline itu sendiri. Sangat simple jadi serasa makin mudah untuk digunakan.

Mengenai cara bermainnya, sepertinya sangat mirip dengan twitter. Konsep ini bisa dikatakan sebagai mikrovideo berbeda dengan twitter yang mengusung mikroblogging. Kalau pada twitter karakter yang dipakai juga dibatasi yaitu hanya 140 karakter, tidak berbeda halnya dengan Vine, di Vine pengguna hanya diperbolehkan membuat video dalam beberapa detik saja.

Kemudian, untuk merekam video, terdapat sebuah tombol dengan logo kamera seakan sangat mudah digunakan. Tampilannya pun seakang bersih, karena hanya ada tombol delete dan juga gambar yang menunjuukan sebuah video.

Meskipun hanya beberapa detik saja, namun aplikasi ini sudah mengakuisisi sudut keunikan agar dapat digunakan. Serta, juga bisa memberikan pengalaman berbeda saat menggunakannya. Berikut contoh video yang direkam dengan menggunakan Vine ini.


Fitur lain yang dibawanya adlah fitur Explorer yang dapat memilih sedang 'naik daun' atau pilihan dari pengelola (editor picks). Khusus untuk hashtag, beberapa tagar-nya disiapkan dan dikelompokkan dalam beberapa kategori. Mungkin ke depannya akan ditambah lagi pengkelompokkan hashtagnya.

Apakah anda penasaran untuk mencobanya? Silahkan saja langsung download aplikasinya lewat Appstore di ponsel anda.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top