0
Layar sentuh atau yang lebih keren disebut dengan Touch Screen sepertinya menjadi tren gadget dewasa ini. Apalagi setelah bermunculan beberapa sistem operasi yang mengadopsi sistem layar sentuh tersebut. Beberapa pihak pun meyebutkan bahwa layar sentuh merupakan tren layar untuk masa depan. Tidak heran banyaknya gadget dengan spesifikasi layar sentuh akhirnya bermunculan.

Namun, penggunaan layar sentuh dirasakan akan membuat para penggunananya kesulitan dalam menulis kalimat atau apapun dengan smartphonenya. Bukan sulit dalam artian tidak bisa, namun lebih sulit bila dibandingkan dengan menggunakan keyboard fisik. 

Layar Sentuh Dengan Sensasi Keyboard Fisik
Tactus Screen Technology
Untuk mengatasi hal tersebut, baru-baru ini sudah dikembangkans sebuah teknologi yang akan mengadopsi keyboard virtual di dalamnya. Dengan teknologi ini, penggunanya akan merasakan sebuah sensasi mengetik dengan keyboard fisik meskpun dengan menggunakan layar sentuh.

Adalah Tactus sebuah perusahaan yang beralamatkan di California Amerika Serikat yang diberitakan tengah mengembangkan sebuah teknologi yang disebutkan di atas. Sebuah teknologi yang akan membuat pengguna sebuah smartphone merasakan sensasi mengetik dengan keyboard fisik meskipun tengah menggunakan sebuah layar sentuh.

Teknologi ini memungkinkan layar sentuh pada sebuah smartphone ataupun komputer tablet dapat menonjol keluar saat virtual keyboard diaktifkan tepat pada bagian layar sentuh yang berisi tombol keyboard virtual.Sebuah hal yang unik ketika ada gerakan yang dibuat oleh sebuah layar smartphone.

Mengutip dari Mashable, Rabu (16/1/2013), teknologi yang oleh Tactus diberi sebutan Tactile layer ini bekerja dengan cara menggantikan lapisan kaca bagian luar sehingga membuatnya terintegrasi dengan layar sentuh yang diusung smartphone maupun komputer tablet.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung saja lihat pada video yag saya letakkan pada alamat ini : http://www.youtube.com/watch?v=t4eh-Cn3Pzk
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top