0
Lenovo sebelumnya dikenal sebagai seuah perusahaan produsen komputer terkenal di dunia. Namun, seiring kemajuan pasar dan teknologi sepertinya memaksa pihak Lenovo untuk mencoba dunia baru di bidang smartphone. Keikutsertaan Lenovo di dunia smartphone diketahui pada ajang bernama CES 2013 ini. 

Dalam ajang tersebut pihak Lenovo mencoba memberikan sebuah hal yang berbeda. Mungkin bisa juga dijadikan pihaknya sebagai ajang berpromosi handsheet terbaru mereka yang bernama Lenovo K900. Ponsel ini dibuat dengan memanfaatkan prosesor dual core dari Intel.

Lenovo K900 Gunakan Prosesor dari Intel
Lenovo K900
Dari segi ukuran ponsel dengan layar yang berukuran 5,5 inchi, ponsel ini terbilang ke dalam tren ponsel dengan layar yang berukuran jumbo. Layar 5,5 inchi tersebut juga dibekali dengan resolusi yang sangat cemerlang dengan teknologi Full HD. 1080p. Untuk design casing, ponsel ini memanfaatkan bahan stainless stell dan polycarbonate dengan ketebalan hanya 6,9 mm.

Untuk dapur pacunya, Lenovo menggunakan dual core 32mm Intel Z2580 yang diketahui masih dalam keluarga Clover Trail+. Seperti kita ketahui sebelumnya Intel juga tengah berusaha keras untuk memecahkan dominasi chip berbasis ARM yang digunakan pada perangkat mobile.

Untuk memberikan kemudahan pengguna dalam merekam moment-moment berharganya Lenovo K900 sudah diintegrasikan dengan sebuah kamera dengan resolusi 13 Megapixel di bagian belakang yang pastinya akan lebih bagus dari kamera beresolusi sama. Hal ini disebabkan oleh adanya fitur tambahan dalam kamera tersebut, yaitu sensor Sony Exmor BSI dan dilengkapi lensa dengan aperture lebar F1.8, kedua fitur tersebut akan memberikan kualitas gambar yang bagus meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Tidak cukup sampai disitu, sebuah kamera juga disematkan pada bagian depan dengan resolusi 2 megapixel. Pastinya akan lebih memudahkan pengguna dalam melakukan video chat ke pengguna smartphone sejenis lainnya.

Menurut Lenovo, K900 merupakan smartpone pertama yang mengkombinasikan layar IPS (in Panel Switching) dengan layar full HD. Lenovo pun berharap K900 diminati pasar. Lenovo K900 ini akan pertama kali mengisi pasar China pada bulan April 2013 ini kemudian disusul untuk negara-negara lainnya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top