0
LG yang merupakan perusahaan teknologi asal Korea Selatan sepertinya juga ingin terjun dalam persaingan smartphone dengan basis Windows Phone 8. Hal ini diketahui setelah banyaknya beredar pemberitaan yang menyebutkan bahwa LG sedang dalam persiapan guna menghadirkan sebuah gadget dengan sistem operasi Windows Phone 8. Kabarnya mereka akan merilis smartphone tersebut pada tahun 2013 ini. Jadi, ditunggu saja kejutan dari pihak LG sendiri.

Kabar ini beredar setelah media setempat yaitu Korea Times memberikan sebuah berita dalam terbitannya. Mereka menyebutkan bahwa pemberitaan tersebut adalah hasil dari pernyataan salah seorang eksekutif dari perusahaan LG yang dirahasiakan namanya yang menyebutkan bahwa pihaknya akan segera memproduksi sebuah gadget dengan sistem operasi milik Microsoft tersebut.
LG Persiapkan Smartphone Dengan OS Windows Phone 8
Smartphone Dengan Windows Phone 8

Dikabarkan juga bahwa, seri yang akan dipakai dalam membangun piranti dengan OS Windows Phone 8 tersebut adalah seri yang sama dengan smartphone andalana mereka. Apalagi kalau bukan seri Optimus yang selama ini dikenal dengan OS Androidnya.

Sejauh ini, jika melihat gejolak pasar, yang paling merespon adanya sistem operasi Windows Phone 8 adalah Nokia dan juga HTC yang sudah lebih dulu menggunaan Windows Phone 8 dalam gadget yang dikeluarkannya. Selain dua yang disebutkan di atas, Huawei juga sudah memberikan sinyal bahwa mereka juga akan memproduksi smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8, Huawei juga bahkan telah memamerkan gadget dengan OS tersebut pada rangkaian pagelaran CES 2013 kemaren.

LG Sendiri sepertinya masih adem ayem dengan hasil kerjasama mereka dengan pihak Google dalam menciptakan Nexus 4. Handsheet ini ternyata direspon positif oleh para konsumen. LG diperkirakan akan merilis Optimus terbaru di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Februari mendatang. Apakah ponsel Windows Phone 8 LG juga akan dirilis di ajang ini? LG belum mengonfirmasi laporan ini.


Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top