0
Windows Phone 8 memang merupakan sebuah sistem operasi yang saat ini mulai memberikan perlawanan terhadap sistem operasi Android dan juga iOS Betapa tidak sukses ini adalah berkat ponsel Nokia Lumia 920 dan 820 yang berhasil memikat para konsumen guna berpaling kepadanya.

Kesuksesan ini membuat vendor dari Windows Phone 8 yaitu Microsoft merencanakan untuk membuat sebuah ponsel dengan diintegrasikan OS WP8 ini. Keinginan Microsoft ini terkait hal untuk memberikan acuan terhadap merk atau jenis ponsel dengan menggunakan OSnya dengan ponsel yang khusus ditujukan untuk kalangan entry level. dan juga kelas lainnya.

Microsoft Akan Luncurkan Ponsel Windows Phone 8
Ponsel WP8 dari HTC
Dari informasi yang diperoleh dari DigiTimes, Microsoft akan bekerjasama dengan beberapa penyedia hardware untuk merealisasikan rencananya tersebut. Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan pembuat chipset bernam Qualcomm. 

Pemilihan Qualcomm adalah berdasarkan alasan bahwa produsen ini telah menawarkan sebuah solusi untuk hardware terutama chipset untuk perlengkapan berbasis Windows Phone 8 dan juga Windows Phone7,5.  Boleh dikatakan bahwa keinginan pihak Microsoft ini bak gayung bersambut dengan produsen chipset bernama Qualcomm ini.

Lebih jauh disebutkan juga bahwa dengan dikembakannya ponsel Windows Phone 8 ‘reference design’, hal itu akan membantu Microsoft untuk mengembangkan ekosistem dan pangsa pasar dari platform barunya. Terlebih beberapa vendor asal Cina, termasuk Lenovo, Huawei, dan ZTE telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan ponsel Windows Phone 8 di 2013.

Selain Qualcomm, dikabarkan bahwa MediaTek juga sudah menyatakan diri untuk ikut bergabung dengan rencana Microsoft untuk membuat sebuah ponsel dengan basis Windows Phone 8 ini. Kita tunggu saja produk terbarunya seprti apa?
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top