0
Seperti yang kita tahu politik di Indonesia semakin memanas meskipun Pemilu masih 1 tahun lagi. Hal ini dikarenakan proses verifikasi partai politik yang sudah dilakukan. Dan salah satu partai baru yang hadir di pemilu 2014 nantinya adalah NASDEM atau Nasional Demokrat. Partai NASDEM sendiri merupakan partai baru namun kebesaran partai ini sudah tidak bisa diragukan lagi karena disokong oleh para politikus berpengalaman seperti Surya Paloh serta pada awalnya pemilik MNC Group Yaitu Harry Tano Sudibyo.

Kita tidak akan berbicara banyak tentang parpol ini namun, kita hanya menyoroti sesi teknologi yang sangat unik dilakukan oleh pihak Nasdem sendiri. Dalam kongres yang diadakan oleh partai Nasdem ini ternyata ada sebuah smartphone yang dinamakan dengan Nasdem Phone yang dijual di arena kongres tersebut.

Nasdem Phone Smartphone Khusus Partai Nasdem
Setidaknya ada dua varian smartphone yang dijual dalam kongres tersebut yaitu tipe ND950 dan ND930. Secara singkat smartphone tiper N950 ini menawarkan  sistem operasi Android yang dilengkapi dengan dengan sejumlah fitur utama antara lain, support dual-SIM, konektivitas HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan sekelas 2 megapiksel.

Sedangkan dari seri N930 sendiri, meskipun hadir dengan mengusung sistem operasi Android dan fitur dual-SIM, di beberapa sektor tipe ini memiliki perbedaan dengan ND950. Di mana ponsel ini hadir dengan GSM GPRS, dual sim standby, kamera belakang 3.2 megapiksel, kamera depan 0.3 megapiksel, konektivitas Wi-Fi, dan FM Radio.

Mungkin ponsel ini akan diperuntukan untuk kemudahan komunikasi antara para simpatisan dan anggota partai ini. Betapa tidak didalamnya juga telah diintegrasikan sebuah aplikasi yang dinamakan dengan Nasdem Chat atau dikenal juga dengan Nasdem Messengger. 

Kalau dilihat dari segi fitur yang digunakan dalam Nasdem Messengger ini, sepertnya sangat mirip dengan fitur yang terdapat pada Whatsapp. Namun, karena diperuntukan untuk kegiatan partai, tentunya akan terdapat kontak dari para pengurus partai Nasdem sendiri. Mulai dari pengurus inti hingga pengurus paling bawah.

Dikutip dari iToday, Nasdem Phone ND950 dijual dengan harga normal Rp 2,5 juta, sedangkan ND930 Rp 1,5 juta. Sementara selama kongres, ponsel ini dijual dengan harga promo, yakni ND950 Rp 1,9 juta dan ND930 Rp 999.000 untuk 1000 pembeli pertama.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top