0
Menjelang hadirnya sistem operasi Blackberry 10, perbincangan akan sistem operasi ini semakin panas. Maklum saja, sistem operasi yang akan dirilis oleh RIM ini bagi beberapa analis merupakan titik balik kejayaan Blackberry di mata para konsumennya di tengah merebaknya smartphone berbasis Android dan juga iOS.

Kalau sebelumnya dikatakan bahwa OS Blackerry 10 hadir dengan dua buah varian smartphone yaitu Blackberry Z10 dan juga Blackberry X10 yang keduanya sendiri mengusung seri berbeda. Dimana Blackberry Z10 sendiri merupakan smartphone yang mengisi seri full touch screen sedangkan Blackberry X10 sendiri mengisi seri keyboard fisik.

RIM Juga Akan Rilis Tablet Blackberry 10
Tablet Blackberry 10
Namun, tidak hanya hanya hadir dengan smartphonenya. OS Blackberry 10 melalui kabar terbaru juga akan dihadirkan dengan tablet Blackberry 10. Berita ini langsung dirilis oleh pihak RIM sendiri yang menyebutkan bahwa pihaknya akan merilis OS blackberry 10 bersama dengan tablet dengan Platform terbaru yang mereka sebut dengan Blackbery 10 yang akan diluncurkan pada besok 30 Januari 2013.

"RIM confirms that BlackBerry 10, its new mobile computing platform that will power the next generation of smartphones and tablets, will be featured in a commercial during Super Bowl XLVII," demikian kutipan pengumuman itu. 

Dalam rangka promosinya RIM akan menayangkan iklan selama perhelatan super bowl pada tanggal 3 Februari yang diketahui hanya berselang beberapa hari pasca perilisannya nantinya. 

Meskipun belum secara resmi diumumkan akan menghadirkan tablet Blackberry 10. Pihak RIM mengklaim bahwa dalam iklannya sendiri pihak RIM akan menampilkan iklan tentang tablet Backberry 10 ini adalah 'platform komputasi mobile terbaru RIM yang akan digunakan pada smartphone dan tablet'. 

Mengutip dari Phones Review, Senin (28/1/2013), spekulasi juga muncul mengingat BlackBerry 10 memiliki sejumlah kemiripan dengan OS yang digunakan pada tablet BlackBerry PlayBook.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top