0
Samsung Galaxy S2 dikenal sebagai produk yang sudah jadul. Dianggap jadul karena memang sejak diluncurkan hingga sekarang produk tersebut belum mendapatkan sentuhan perubahan oleh pihak vendor. Namun, ternyata akhirnya Samsung melakukan penyegaran dengan merilis sebuah terusan dari Samsung Galaxy S2 dengan penambahan kata plus pada belakang nama gadget tersebut.

Samsung Galaxy S2 Plus, hadir dengan design yang tidak terlalu berbeda dengan produk terdahulunya yaitu Samsung Galaxy S2. Namun, perbedaan yang signifikan adalah perubahan yang dilakukan pihak Samsung kepada Galaxy S2 Plus ini adalah pada sistem operasi yang digunakan, dimana Samsung Galaxy S2 Plus ini sudah menggunakan seri Android teranyar yaitu Android Jelly Bean 4.1.2.

Samsung Hadirkan Galaxy S2 Plus
Samsung Galaxy S2 Plus
Spesifikasinya tidak jauh berbeda, dimana pada Samsung Galaxy S2 Plus ini digunakan prosesor berukuran 1,2 GHz dual core. Kemudian untuk menunjang proses penggunaan aplikasi disediakan RAM dengan ukuran 1GB. Selain itu juga diintegrasikan sebuah kamera dengan resolusi hingga 8 Megapixel dengan lampu flash. 

Kamera 8 megapixel tersebut juga dilengkapi dengan teknologi zero lag. Dalam arti, foto bisa diambil dengan sangat cepat tanpa jeda lama. Sangat pas bagi anda yang ingin melakukan pemotretan di tempat yang sangat sulit mencari angle terbaik misalnya pada saat keramaian dan situasi lainnya.

Disayangkan pihak Samsung memangkas sistem storage pada Samsung Galaxy S2 Plus ini dengan hanya menyediakan space 8GB. Namun, sebagai bayarannya, telah disediakan slot micro SD dengan kapasitas hingga 64 GB.S2 Plus juga punya opsi fitur NFC (Near Field Communications).

Di sektor software, ada beberapa peningkatan. Tersedia fitur Smart Stay seperti di Galaxy S III dan Galaxy Note II, di mana layar tetap menyala selama mata tetap menatapnya. Dan Pop Up Play sehingga video bisa diakses dalam jendela kecil kala mengakses menu lain. 

Belum diketahui kapan S2 Plus ini akan dipasarkan. Kemudian lagi belum ada informasi terkait berapa gadget ini akan dilepas oleh pihak Samsung. Yang jelas, kita tunggu saja.   
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top