0
Samsung adalah sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang telah lama digosipkan akan membuat sebuah ponsel dengan teknologi layar fleksibel. Gosip tersebut sebelumnya sempat menjadi tanda tanya yang cukup besar mengingat belum ada kejelasan tentang kebenarannya. Namun, pada CES 2013 di Las Vegas ini, Samsung akhirnya membuktikan tentang kebenaran gosip tersebut.

Ponsel ini merupakan ponsel dengan layar fleksibel pertama yang mereka buat. Setidaknya untuk dunia pun hal ini merupakan sebuah teknologi yang pertama kali diterapkan. Smartphone tersebut memiliki keunggulan yang bisa membuat layarnya digulung, ditengkuk atau bahkan dilipat. Sehingga membuatnya terlihat sangat ringkas.

Samsung Pamerkan Ponsel Fleksibel di CES 2013
Ponsel Samsung Berlayar Fleksibel
Sangat berbeda dengan ponsel sejenis yang menggunakan layar kaca. Samsung membuat sentuhan berbeda dengan menerapkan bahan yang terbuat dari plastik sebagai layarnya. Hal ini bermaksud untuk membuat smartphone tersebut layarnya menjadi anti pecah karena tebuat dari plastik. Selain itu, penggunaan bahan plastik juga mensiasati agar smartphone tersebut bisa dilipat.

Smartphone ini belum diketahui namanya. Namun, pihak Samsung mencoba memberikan sebuah demo yang ditunjukkan dalam sebuah video yang mereka pertontonkan dalam perhelatan CES 2013 di Las Vegas. Dalam video tersebut Samsung mempertontonkan dimana smartphone berlayar fleksibelnya dengan seketika bisa digunakan layaknya sebuah tablet ketika pengguna menarik bagian dari layarnya agar bisa berukuran lebih besar.

Pihak Samsung mengklaim bahwa dengan cara dan teknologi ini, pihaknya akan memberikan sebuah pengalaman baru untuk para pengguna tentang bagaimana cara berinteraksi secara elektronik dengan menggunakan gadget. Sampai sekarang, produk impian Samsung ini masih hanya dalam batas konsep. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa tahun ke depan produk tersebut sudah bisa dijual dan menjadi rebutan para gadgeter semuanya. Apakah anda tertarik?    
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top