0
Dewasa ini operating sistem milik google mulai dilirik oleh banyak vendor sebuah perangkat seperti laptop dan komputer. Sebut saja baru-baru ini adalah Lenovo yang coba mengintegrasikan OS Chrome di dalam sebuah laptop mereka yang diberinama dengan ThinkPad x131e. Dengan ukuran 11,d inch membuatnya lebih mirip notebook ketimbang laptop.

OS Chrome yang digunakannya membuat laptop yang berukuran kecil ini dinamakan juga dengan chromebook. Dengan design mirip dengan seri sebelumnya 131e yang terkenal dengan kekokohan dan kekuatan material yang dibawanya, laptop ini mencoba menarik perhatian para pelajar dan mahasiswa

ThinkPad X131e Chromebook Pertama Lenovo
ThinkPad 131e dari Lenovo
Body yang terkesan mungil tak memberi kesan negatif ketika spesifikasi yang dibawanya adalah spesifikasi yang super. Sebut saja dengan penerapan port HDMI untuk menghubungkan layarnya ke TV berkualitas HD. Pastinya akan membuat laptop ini akan memberikan kesan yang fungsional ketika penggunaannya.

Layarnya sendiri menggunakan HD LED anti-glare beresolusi maksimal 1366 x 768 piksel. Hal ini membuat tampilan yang tampak dalam layar ini akan semakin cemerlang dan memuaskan bagi para pemakainya. Untuk prosesor yang diintegrasikan di dalamnya, pihak Lenovo enggan berkomentar dan menyebutkan namanya. Yang jelas dapat dipastika bahwa Lenovo bekerjasama dengan pihak Intel dalam hal ini.

Untuk baterai yang digunakan, Pihak Lenovo mengklaim bahwa laptopnya akan ditenagai dengan kekuatan yang sesuai dengan jam pelajaran sekolah. Jadi, bisa disebutkan akan bertahan di kisaran 6-7 jam. Karena memang akan diperuntukan bagi para pelajar jadi harus mendukung kegiatan sekolah pelajar. Jika, tidak ada hambatan maka pihak Lenovo akan secara resmi memperkenalkannya pada 26 Februari 2013 mendatang. 

Proses peluncurannya terkesan unik. Pasalnya pihak Lenovo sendiri akan melelangya di sekolah-sekolah di Amerika Serikat pada tanggal peluncuran tersebut, yaitu 26 Februari 2013. Setelah itu, laptop mungil bernama ThinkPad 131e ini akan dijual bebas dengan banderol US$429, atau setara Rp4,1 juta. Murah? Ya, relatif lebih murah jika dibandingkan dengan laptop-laptop Lenovo lainnya
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top