0
Microsoft memang baru saja meluncurkan sebuah sistem operasi terbaru mereka dengan nama Windows 8. Sebuah nama lanjutan dari Windows 7 atau sistem operasi terbaru mereka. Meskipun baru, namun pihaknya sudah mengantongi sebuah rekor penjualan yang cukup fantastis. Setidaknya dari awal penjualan hingga Desember 2012, Windows 8 sudah mengantongi 60 juta lisensi.

Angka tersebut didapatkan dari angka upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 maupun instalasi baru. Angka tersebut juga termasuk manufacture PC dan Tablet secara masal. Pada bulan Nopember kemaren atau satu bulan sebelumnya pihak Microsoft juga mengumumkan 40 juta lisensi untuk penjualan di bulan tersebut. Kemudian pada bulan Desember diumumkan lagi jumlah tersebut bertambah menjadi 60 juta lisensi yang berarti terjadi penambahan 20 juta lisensi untuk bulan Desember ini.

Windows 8 Tembus 60 Juta Lisensi
Screen Dekstop Windows 8
Torehan rekor ini sama dengan pencapaian penjualan Windows 7 sebelumnya. Diketahui untuk Windows 7, dicatatkan rekor 19,7 juta lisensi terjual dalam tiap bulannya hingga 9 bulan pasca peluncuran resminya. Hal ini menunjukan  keberhasilan serta kebesaran perusahaan Microsoft di dunia perangkat lunak dengan nama sistem operasi.

Namun, data tersebut disayangkan tidak disertai dengan data terperinci mengenai hal apa yang menjadi tren para konsumen dalam memilih windows 8. Microsoft hanya mengatakan saat ini lebih dari 1.700 sistem tersertifikasi menjalankan Windows 8 dan Windows RT. Ini termasuk desktop, notebook dan tablet.

Kemudian lagi, pihak Microsoft juga tidak memberikan pernyataan apapun tentang bagaimana masa depan upgrade atau instalasi OS baru yang lebih dipilih pengguna dalam menggunakan Windows 8. Namun, begitulah pencapaian yang diraih Windows 8 pada bulan Desember 2012 kemaren. Bagaimana dengan Januari 2013 ini? Kita tunggu saja pernyataan resmi Microsoft nantinya.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top