0
Terhitung mulai hari ini, para pengguna internet dapat memakai nama domain .みんな (.minna), top-level domain yang ditulis dengan huruf Jepang hiragana.
Domain Baru Dengan Huruf Jepang Diluncurkan Google

Google berharap peluncuran domain dengan huruf Jepang ini akan memudahkan perusahaan dan pengguna internet asal Jepang untuk menciptakan situs mudah diingat dalam bahasa ibu mereka.

“みんな” yang berarti “semua orang” dalam bahasa Jepang memberikan gambaran bahwa domain ini berfokus pada “beberapa orang yang melakukan banyak hal bersama-sama”.

Google memiliki visi ‘kolaborasi’ untuk domain ini, seperti membuat komunitas online dengan topik memasak, bermain musik atau olahraga bersama.

Dilansir dari blog Google Asia Pacific (15/1/2014), selama ini domain yang beredar di dunia maya masih relatif terbatas, seperti .com, .net., .org dan .gov. Untuk situs Jepang sendiri biasanya digunakan domain .com atau .jp.

Untuk menggunakan domain .みんな, para calon pengguna dapat mendaftarkan diri ke mitra registrar Google seperti Interlink Co., Ltd, 101Domain. Inc, Name.com dan 1API GmbH.

Selain .みんな, Google juga berencana untuk membuat beberapa domain dalam huruf Jepang, seperti .グーグル (.google).
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top