0
iBuyPower telah mengumumkan produk komputer desktop yang didesain khusus untuk menambang mata uang virtual Bitcoin yang diberi nama Mine. Seperti yang kita ketahui, iBuyPower adalah sebuah perusahaan yang menawarkan PC pre-built yang memungkinkan konsumen untuk memilih komputer sesuai dengan kebutuhannya.
iBuyPower Mine, Komputer yang Didesain Khusus untuk Menambang Bitcoin

“iBuyPower bangga untuk berada di garis teknologi dan sebagai inovator dunia, kami ingin berada di garis depan. Menambang Bitcoin dan sistem berkemampuan tinggi adalah salah satu daerah baru beberapa bahwa kita memiliki minat masuk. Kami senang untuk menjadi bagian dari revolusi, dan kripto – mata uang,” kata Darren Su, VP dan Co-founder dari iBuyPower.

Apa yang ditawarkan oleh komputer iBuyPower Mine ini? Varian termurah iBuyPower Mine ini dijual dengan harga $999 atau sekitar 12 juta yang menawarkan spesifikasi yang sudah cukup mumpuni untuk menambang mata uang virtual Bitcoin.

iBuyPower Mine varian termurah ini ditenagai oleh prosesor AMD FX-4300 dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3-1600 dan didukung oleh power supply bertenaga besar, yakni 1000 watt. Sektor grafis, iBuyPower Mine ini didukung dua kartu grafis AMD Radeon R9 270X.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (15/01/2014), bagi pengguna yang kurang puas dengan spesifikasi dasar yang diberikan oleh komputer iBuyPower Mine, dapat memilih varian yang lebih tinggi yang dibekali dengan pengolah grafis dari AMD Radeon R9 290X.

Apa sebenarnya Bitcoin itu? Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual atau juga bisa disebut sebagai mata uang elektronik yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin ini memiliki sifat yang unik, salah satunya adalah tidak tergantung pada penerbit utama.

Tak hanya itu, Bitcoin ini juga memperbolehkan pemiliknya untuk menyembunyikan identitasnya atau anonymous. Lalu berapa nilai Bitcoin ini? Nilai tukar Bitcoin terhadap dolar Amerika Serikat cukup fantastis, yakni 1 Bitcoin senilai US $900.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top