0
Smartwatch atau jam tangan pintar tak hanya ditujukan pada orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Di ajang CES (Consumer Electronic Show) 2014, VTech memperkenalkan jam tangan pintar khusus untuk anak-anak yang mengusung nama Kidizoom. Apa yang ditawarkan smartwatch VTech Kidizoom? Berikut ini ulasannya.
Inilah VTech Kidizoom, Smartwatch untuk Anak-Anak

VTech Kidizoom adalah jam tangan pintar yang dirancang khusus untuk digunakan oleh anak-anak. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa VTech Kidizoom ini membidik anak-anak umur 6 hingga 12 tahun. Fitur yang ditawarkan oleh jam tangan pintar VTech Kidizoom ini memang tak terlalu canggih.

Jam tangan pintar VTech Kidizoom ini menawarkan layar sentuh berukuran 1,4 inci, sayangnya tak disebutkan resolusi layarnya. VTech Kidizoom menawarkan 20 tampilan jam yang berbeda agar anak-anak yang menggunakannya tidak bosan dan dapat mengganti tampilannya sesuai selera.

Tak hanya itu, jam tangan pintar VTech Kidizoom ini juga dilengkapi dengan kamera digital dengan resolusi 0,3MP atau VGA untuk mengabadikan momen dan didukung kemampuan untuk merekam video dan suara. VTech Kidizoom juga dilengkapu beberapa aplikasi pendidikan yang bermanfaat untuk anak-anak.

Berbeda dengan kebanyakan smartwatch yang dapat bekerja dengan dukungan smartphone, jam tangan pintar VTech Kidizoom ini dapat bekerja secara independen. Hal ini disebabkan karena tak ada fitur-fitur yang rumit pada jam tangan untuk anak-anak tersebut.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (21/01/2014), jam tangan pintar VTech Kidizoom ini diharapkan dijual dengan harga yang tak terlalu mahal, mengingat pasar yang dituju adalah anak-anak. VTech Kidizoom kabarnya akan dijual dengan harga mulai $65 atau sekitar Rp 800.000.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top