0
Smartphone Samsung Galaxy S5 kabarnya akan dilengkapi dengan fingerprint sensor atau pemindai sidik jari seperti yang dimiliki oleh Apple iPhone 5S dan HTC One Max. Samsung Galaxy S5 juga dikabarkan tak akan dilengkapi iris sensor seperti yang ramai diperbincangkan sebelumnya.
Samsung Galaxy S5 Dipersenjatai Dengan Fingerprint Sensor

Awalnya, Samsung Galaxy S5 dikabarkan dilengkapi dengan sensor iris untuk mendeteksi bola mata pengguna. Informasi terakhir menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S5 tak akan dilengkapi iris sensor, melainkan fingerprint sensor untuk memindai sidik jari.

Informasi mengenai fitur fingerprint sensor pada smartphone Samsung Galaxy S5 ini bersumber dari KoreanHerald yang enggan disebutkan namanya. Sejauh ini, Samsung telah menguji beberapa fitur canggih, seperti pendeteksi bola mata, scanner biometrik, dan pemindai sidik jari untuk disematkan pada Galaxy S5.

Berdasarkan sumber tersebut, Samsung dikabarkan mempertimbangkan fitur fingerprint sensor atau pemindai sidik jari untuk Galaxy S5 dan mambatalkan fitur pemindai bola mata. Sayangnya, informasi ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung.

Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S5 ini akan disukung oleh baterai berkapasitas lebih besar, yakni 2900mAh. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S5 juga dilengkapi teknologi yang memungkinkan pengisian baterai berlangsung cepat, yakni kurang dari 2 jam.

Samsung Galaxy S5 sendiri akan tersedia dalam dua varian, yakni ditenagai Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 420 dengan memori RAM 3 atau 4GB. Sedangkan varian lain dari Galaxy S5 akan menggunakan chipset Samsung Exynos 6.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (20/01/2014), Samsung kabarnya akan membekali Galaxy S5 ini dengan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 dengan teknologi Super AMOLED. Sektor kamera, Samsung Galaxy S5 mengandalkan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel menggunakan sensor ISOCELL.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top