0
LG dikabarkan sedang menyiapkan smartphone Android yang dilengkapi dengan keypad QWERTY model sliding atau geser melalui seri Optimus F3Q. Sebuah foto smartphone Optimus F3Q besutan LG ini telah bocor di internet melalui akun pembocor rahasia, yakni @evleaks.
LG Optimus F3Q, Android dengan Keypad QWERTY Geser

Sekilas desain smartphone LG Optimus F3Q ini tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya, tetapi smartphone ini dilengkapi dengan keypad QWERTY yang dapat digeser pada mode landscape. Kehadiran LG Optimus F3Q mengingatkan kita pada jajaran smartphone Android di masa lalu yang beberapa di antaranya mengusung desain seperti ini.

Apa yang ditawarkan oleh LG Optimus F3Q? Selain menawarkan keypad QWERTY slide-out, smartphone Optimus F3Q ini juga menawarkan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan balutan antarmuka Optimus UI.

Sektor dapur pacu, smartphone LG Optimus F3Q ini tak terlalu istimewa dengan berbekal dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz. Sayangnya, tak disebutkan kapasitas mnemori RAM yang diusung oleh Optimus F3Q. Kemungkinan besar, Optimus F3Q telah dibekali memori RAM sebesar 1GB.

Salah satu keunggulan smartphone LG Optimus F3Q selain kehadiran keypad QWERTY adalah tersedianya dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang menawarkan kecepatan koneksi internet yang tinggi. LG Optimus F3Q dikabarkan tak lama lagi akan menggebrak pasar Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (16/01/2014), tak ada informasi apakah smartphone LG Optimus F3Q ini akan dipasarkan secara global atau tidak. Harga dari LG Optimus F3Q juga tak diketahui.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top