0
BBM for Android dan iPhone telah mendapat update terbaru. Meski belum di-roll out global, Blackberry menyuntikkan fitur baru yang bernama Find Friends. Fitur ini memungkinkan penambahan teman tanpa memerlukan PIN atau Personal Identification Number BBM.
BBM for Android & iPhone dapat Update Terbaru, Tambah Teman Tanpa PIN Dengan Find Friends

Cara penambahan pengguna baru tersebut memang terasa ‘aneh’, sebab, tidak sesuai dengan ekosistem yang berlaku di BBM secara umum. Biasanya pengguna menambahkan kontak pengguna lain dengan mengundang atau invite pengguna terpilih.

Namun, sesuai ditulis laman Crackberry, cara baru ini mirip apa yang dilakukan oleh aplikasi pesan instan lain macam LINE, WeChat, WhatsApp, serta KakaoTalk. BBM akan mengenali – mungkin memindai – daftar kontak ponsel pengguna.

Jadi, BBM secara otomatis akan tampilkan nama-nama siapa saja yang telah menginstall BBM dan menyarankan pengguna untuk menambahkan mereka. BBM juga tampilkan nama-nama pengguna yang belum terhubung ke BBM dan mempersilakan pengguna untuk mengundangnya baik via email atau SMS.

BBM for Android & iPhone dapat Update Terbaru, Tambah Teman Tanpa PIN Dengan Find Friends


Sejatinya sistem ini sudah diterapkan di BBM Android versi beta. Versi tersebut juga telah disuntikkan fitur BBM Channel dan BBM Voice yang memungkinkan akses panggilan gratis sesama pengguna BBM – yang terbenam fitur sama – via VoIP.

Tatkala mencoba akses ke Google Play BBM versi terbaru ini belum dilepas. Namun untuk pengguna iPhone sudah tayang di Apps Store.
Menulis adalah salah satu hobi yang membuat saya tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

 
Top